Breaking News
Loading...

Mengistiqomahkan Kehidupan

Mendengar khutbah Masjid dekat rumah, Masjid Nurul Iman ketika shalat Jum'at hari ini. Membahas mengenai "Istiqomah" dalam semua hal. Baik dunia ataupun akherat harus istiqomah.

Teringat betapa tidak aturan saya dalam hal apapun. Tidak adil jika saya ketika berangkat bekerja masuk jam 07.45, dan diharuskan oleh Manager datang 15 menit sebelum jam tersebut. Namun prakteknya dalam hal Ibadah. Ketika adzan berkumandang, diantaranya Saya, kita bahkan masih duduk santai merokok, ngenet, minum kopi, dan kegiatan-kegiatan yang tidak ada manfaatnya untuk saat itu. Dan tidak urgent sama sekali. Kita seakan-akan menganggap shalat hanyalah kewajiban, bukan kebutuhan. Sehingga menyepelekan panggilan Allah.

Efek dari semua itu Kita bisa lihat. Sukseskah Kita saat ini?, jika jawabannya ya. Seberapa sukseskah Kita?, Apakah Kita menikmati kesuksesan itu? . Jika tidak, tentu Kita sudah tahu jawabannya kenapa.
Karena ketidak disiplinan Kita kepada sesuatu hal *(Istiqomah)* . Percaya tidak percaya, ketika Kita mendahulukan datang lebih awal, yakni sebelum adzan, secara tidak langsung Kita sudah melakukan satu kedisiplinan, keistiqomahan. Hal itu nanti bisa Kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sebuah perusahaan pasti menerapkan aturan-aturan, dan tata tertibnya. Seperti datang masuk kerja, pulang, istirahat. Ketika Kita datang terlambat di Kantor, maka apa yang disodorkan pertama kali oleh Atasan? . Pertama hanya teguran lisan, kemudian teguran tertulis, berlanjut ke surat pernyataan, dan bisa juga langsung SP. Itu perusahaan yang dikenakan kepada karyawannya.
Untung Allah masih tidak seperti itu. Allah tidak memberi teguran kepada Kita dengan sedikit cobaan. Kita seakan-akan di lulu. Lantas kapankah Kita berubah dari kondisi ini dan meraih sukses?

Percayalah, orang sukses berawal dari kedisiplinan dan ke istiqomahannya. tidak ada orang sukses yang hobinya tidur, malas-malasan dan kemudian uang jatuh dengan sendirinya..

Tulisan ini Saya tujukan kepada Saya dan pembaca sekalian.
Semoga bermanfaat..

 
Toggle Footer