Breaking News
Loading...

Nabi Muhammad SAW

Idola, idola yang selama ini saya pilih ternyata keliru. Keliru dalam hal apa? kekeliruan itu adalah dimana idola yang saya idolakan tidak lain tidak lebih baik dari sosok manusia terdahulu. Mereka diidolakan bukan karena jasa kebaikannya untuk masyarakat, melainkan hanyalah ketenaran belaka yang nantinya akan lapuk, luntur termakan waktu yang terus berjalan.


Saya berfikir, ketika saya mati nanti. Apakah ada yang menangisiku karena Mereka kehilangan akan Saya?, apakah Mereka selalu mendoakan Saya setelah kepergian Saya sampai waktu yang sangat lama, ataupun sampai mati. Apakah saya akan dikenang dan diberikan suatu gelar agung dan didoakan seluruh Keluarga Saya?. Saya berfikir tidak, jika apa yang saya berikan saat ini tidak ada maknanya untuk Mereka yang ada disekitarku.

Bukan itu permasalahannya. Tetapi seberapa benar dan tepat idola yang Kita pilih. Apakah idola yang hanya menang glamournya saja tanpa ada prestasi (Kebaikan di Masyarakat).
Saya bercita-cita, ingin meneladani sosok yang satu ini. Sosok yang tiada duanya.
Didoakan seluruh dunia sampai saat ini pemeluknya terus mengalir. Namanya terukir disanubari tiap manusia yang mencintainya.Ahmad, atau Muhammmad SAW. Beliaulah tauladan Saya. Walaupun Saya sampai saat ini selalu gagal meneladaninya. Karena mungkin terlalu sempurnanya Beliau dimata saya. sehingga saya selalu tidak bisa meneladani sifat dan sikapnya.

Beliau yang lahit tahun 570 H di kota Makkah, membawa hidayah serta perubahan yang sangat luar biasa. Kota yang awalnya adalah kota jahiliyah, diubahnya menjadi lebih baik dari itu hanya dengan waktu kurang dari 50 Tahun setelah Beliau diangkat menjadi Rasul.

Tentu diantara Kita tidak Asing dengan nama Muhammad dan sedikit sejarah Beliau yang sudah dikenal diseluruh penjuru dunia. Bahkan dikalangan non muslimpun nama Beliau juga dikenal baik dan sangat baik untuk diteladani. Tentu bukan non muslim yang dibutakan oleh hawa nafsunya. Sehingga hati nuranilah yang berbicara keteladanannya. Tidak berlebihan pula jika Saya meletakkan Muhammad SAW, Sebagai manusia terbaik yang pernah saya Kenal melalui kitab-kitab, buku-buku, serta Guru-Guru didunia. Didalam buku Michael H. Hart seratus tokoh paling berpengaruh. Nabi Muhammad diletakkan paling teratas. Yaitu nomer 1. Karena memang ajaran Beliau yang tak akan pernah lekang oleh waktu...

 
Toggle Footer