Breaking News
Loading...

26 Alasan Tidak Berhijab

Hijabers Tutorial Beauty Wearing Hijab
Seluas luasnya Alas Purwo, masih lebih luas Alasanmu. Hehehe. Begitulah beberapa ucapan yang disertai sindiran pada orang-orang yang kebanyakan melontarkan alasan untuk membela pendapat yang menurutnya benar, berikut beberapa sanggahan alasan-alasan yang luas sekali..


Alasan 1
Males pake jilbab ah, jilbaban kan kuno!
Kuno? Emang dijaman kolobendu, jaman manusia purba, dinosaurus, taurus, gak urus, udah ada yang pake jilbab? gak ada kan?... Emang

Alasan 2
Yang penting mah hatinya dulu Han. Percuma pake jilbab tapi hatinya buruk..
jadi hati kamu buruk ya? 
Lha kok bisa?
kan gak berjilbab?. Heh, iman itu mencakup tiga hal, lisan, hati, perbuatan. Kalo umpama berjilbab ketika hati belum sempurna. Maka perlahan-lahan hati akan mengikuti.

Alasan3

Di sekolahku ada temen berjilbab suka ngegosip..
Kalo lihat cewek berjilbab terus ngegosip. Jangan salahin hijabnya donk, salahin orangnya.. Paham?

Alasan 4
Kalo Aku berhijab, nanti tidak ada cowok yang mau ma perhatiin Aku.
Wah salah besar  nihh. Justru nantinya Kamu akan mendapatkan cowok yang akan ngajakin kamu nikah karena keshalehanmu.. Karena Kamu dapat menjaga diri dari pandangan orang lain.

Alasan 5

Terus kalau calon suamiku gak suka gimana?
Aapaa? leave him go aja dah. Kamu nurut perintah Allah dia gak suka?
Berarti emang dia gak cocok buat Kamu.

Alasan 6

Terus kalo udah berhijab, maksiat gimana?
Ya dosa. Emang yang gak berhijab terus maksiat gak dosa juga? gak berhijab udah dosa luh. jadi dosanya dobel-dobel itu..

Alasan 7

Kalau berhijab jadi kelihatan kayak emak-emak, gak cantik lagi..
Apaan? behijab bukan hanya ngeluarin outter beauty, tapi inner beauty kamu juga keluar. Banyak kok yang tadinya jelek , terus berhijab jadi lebih anggun dan cantik.

Alasan 8
Kalau berhijab, nanti susah cari kerja.
Emang yang ngelarang berhijab saat kerja semua perusahaan kah? Kan masih banyak profesi2 yang tidak melarang itu.Penulis, dokter, penyanyi, penulis, pembaca, ustadzah, dll. heeheh
 Jadi Bos nya tuh gak baik, gak punyaa sifat pluralisme.

Alasan 9

Jilbab itu pilihan, yang pake silahkan dan yang tidak silahkan. Itu hak kok.
Kalau menurutku sih itu kebutuhan . Nurut dan patuh perintah Allah masuk surga. Gak neraka.

Alasan 10
Berhijab kan tidak wajib? gak ada di Al Quran?
Kata siapa? Lihat surat Al Ahzab / surat 33 ayat 59 . Nih artinya:
Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.
Ada juga surat 24:31 . Baca sendiri..

Alasan 11
Lha itu ka buat Nabi? Kita mah bukan.
Haduuhh. Kitab suci Kamu apa?
Al Quran.
Lha, surat itu kan ada di Al Quran? Jadi yah semua perintah yang ada disana, itu juga kewajiban Kita semua sebagai muslim, muslimah.


Alasan 12

Jilbab bikin Aku gak bebas!
Masak? Bebas kok.bebas dari pandangan orang-orang gak bener. Bebas dari godaan orang-orang sedeng. Bebas dari dosa karena sudah menjalani kewajiban, bebas dari fashion barat.

Alasan 13

Hijab itu adalah budaya orang Arab!
Kata siapa? jaman jahiliyah orang-orang Arab tidak berjilbab kok sebelum Islam.

Alasan 14

Aku gak mau disuruh-suruh orang tentang apa yang harus Aku pakai.
Orang? bukan orang kok yang nyuruh Kamu. Tapi Allah dalam surat 33 ayat 59. Kan tadi udah disebutkan.

Alasan 15

Temenku ada yang berjilbab tapi kutuan, ketombean, bauk rambutnya.
Itu mah orangnya yang jorok. Kalo rajin keramas, ngeringinnya bener, dan bersih, gak akan gitu kali. Malahan sehati karena terlindung dari sinar UV matahari.

Alasan 16

Tapi pakai hijab kan gak gaul gitu?
Hmmmmm.. yasudah silahkan pilih, gaul apa menaati perintah Allah yang banyak manfaatnya yaitu berhijab. Silahkan pilih.

Alasan 17

Itu kan hal kecil? kenapa dipermasalahkan seh?
Hal kecil ya? kalau hal kecil kenapa ada di Alquran? tertulis jelas lagi?

Alasan 18

Kalau Aku berhijab takut dikatain fanatik, sok alim.
Repot deh. Kalau orang yang suka mamerin aurat gak dikatain apa-apa, lha ini yang jelas-jelas baik malah dikatain.

Alasan 19

Kenapa sih agama yang dilihat Hijabnya saja?Belum tahu tukun iman dan rukun islam yah? Di SD kan ada.

Alasan 20

Kalau sudah berhijab, gak bisa ngegosip lagi dong? kan malu sama hijab.
Bagus tuh, kemajuan Mbak Broooo.. jadi hijab sudah merubahmu lebih baik lagi.

Alasan 21

Belum dapat hidayah nih...
Belum dapat? hidayah mah dicari, bukan ditunggu. Upaya apa yang sudah Kamu lakuin buat menjemput hidayah?

Alasan 22

Yaudah deh. Aku behijab. tapi nunggu habis nikah ya..
Habis nikah? emang bisa jamin nyawa masih  melekat sampai setelah pernikahan?

Alasan 23

Tapi pake hijab panas luh.
Tenang Mbak Bro, gak bakal sepanas Api neraka kok.

Alasan 24
Kalau aku berhijab gak bisa CP2 (cari perhatian) dong?
Cari perhatian ke Allah. Ngapain ke manusia? apalagi cowok sekarang dramus ding..

Alasan 25   
Yasudah Aku berhijab. Tapi hijabnya luh jelek, gak cocok, kelihatan tua Aku.
Aduuuh. Alasanmu udah 25 nih.. gini yah. Kan banyak gitu sekarang tutorial hijab syar i. Hijabers juga ada. Mereka kelihatan cantik kok. Kamu tinggal belajar saja. Nanti kan bisa pasti..





26. Mau alasan apa lagi? .


Semua keputusan ada ditangan Kita semua sebagai hamba. Aturannya lebih baik dari apa yang tidak Kita ketahui didalamnya. Banyak rahasia-rahasia yang belum pernah terungkap dialam raya ini yang tertulis di Al Quran. Kita sebagai manusia hanya bisa "sami'na wa ato'na saja".



 
Toggle Footer