Breaking News
Loading...

Kisah Hikmah Si Malik


Kisah nyata yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur.dan sengaja saya tulis lagi, yang sebelumnya pernah Saya upload di FB saya. Kira2 begini ceritanya.

Suatu kisah, dimana Malik mempunyai 3 masalah:
1.Rumahnya mau disita
2.istrinya minta cerai
3.anaknya terancam dikeluarkan dari sekolah

dia bingung nih dengan masalah2 yang kayaknya tidak bisa diselesaikan dan tidak ada yang mampu memberikan solusi, apalagi menyelesaikan dia punya masalah.
kisah berawal dari ketika dia orang kaya raya, usaha pekerjaannya maju dan sukses (maklum terkadang orang kalau lagi banyak uang mah lupa sama Allah SWT), lah waktu itu dia foya2 dengan minum2an keras yang membuatnya mabuk berat bersama teman perempuannya. setelah keduanya mabuk, pulang mereka ke rumah tuh cew yang bukan mahram,,.
namanya juga orang sudah mabuk, gak sadarkan diri, akhirnya kejadian dah begituan..
setelah pagi akhirnya si malik bangun dan sadar, apa yang sudah kite lakuin??? katanya,. jawab tuh perempuan: ya apa ,, kita udah sama2 gede, udahlah lik kita anggap aja gak pernah kejadian yang kayak beginian.. okeh dah kita pulang,, jawab Malik..

ternya dari ketidak sengajaan ini jadi juga tuh calon bayi yang menyebabkan sang istri mengetahi kejadian itu, laha akhirnya istri pun minta pisah ranjang  sampe 2 tahun pulang kerumah orang tuanya,,. setelah 2 tahun sang istri gugat cerai dah,, ..
mugkin kalo masalah ekonomi deh istri masih bisa nahan & kuat dah hadapin ini masalah, tapi kalo udah masalah beginian, hati, waduh puyeng dah ...

setelah 2 tahun istri datang kerumah, dikirain balik..
istri: bang pokoknya besok abang aye tunggu di pengadilan jam 9. AWAS jangan ampe gak datang.

(Malik pun puyeng). Malik: kan itu gak sengaja mah, (Mana ada selingkuh gak sengaja, ampe jadi lagi) heheheheheeh

Kemudian datang neh tamu kedua
seorang debt collector

DC: pokoknya kalo besok sampe jm10 gak dibayar, rumah ne kita sita.
Malik: hmmmm, (tambah puyeng neh)

Ketiga datang ne Rifki bin malik,
Rifki: pak, besok Rifki gak boleh skolah
Malik: kenap-a?
Rifki: Bapak belum bayar SPP 7 bulan,

Malik pun malah puyeng mikirin neh punya banyak bener masalah..


Malam harinya, dia mutusin mau bunuh diri, karena bagaimana lagi ne masalah kayaknya beruntun menimpanya, putus asa dah..
tapi sebelum bunuh diri, dia ingat.. oh iya sudah lama neh gak shalat, shalat dulu dah . terakhir juga nanti gua punya shalat.

Akhirnya dia wudhu dah,kemudian shalat isya..(waktu itu isya)

setelah shalat dia lihat Quran, dalam hati dia bilang:oh iya.lama juga gak baca ne Quran, baca dah. terekhir2 nya juga sebelum bunuh diri..
(dibaca tuh Quran, kebetulan yang dibaca adalah surat ali imran:26-27)

[26] Katakanlah (wahai Muhammad): Wahai Tuhan yang mempunyai kuasa pemerintahan! Engkaulah yang memberi kuasa pemerintahan kepada sesiapa yang Engkau kehendaki, dan Engkaulah yang mencabut kuasa pemerintahan dari sesiapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah juga yang memuliakan sesiapa yang Engkau kehendaki dan Engkaulah yang menghina sesiapa yang Engkau kehendaki. Dalam kekuasaan Engkaulah sahaja adanya segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.
[27] Engkaulah (wahai Tuhan) yang memasukkan waktu malam ke dalam waktu siang dan Engkaulah yang memasukkan waktu siang ke dalam waktu malam. Engkaulah juga yang mengeluarkan sesuatu yang hidup dari benda yang mati dan Engkaulah yang mengeluarkan benda yang mati dari sesuatu yang hidup. Engkau jualah yang memberi rezeki kepada sesiapa yang Engkau kehendaki, dengan tiada hitungan hisabnya.

setelah baca neh> Malik terdiam sambil Ragu..
Allah menggerakkan Malik punya hidayah digerakkan dia punya hati ke surat (Fatir:2-3)

Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
QS. Fathir (35) : 1

Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
QS. Fathir (35) : 2

masak seh begitu kata Malik,,
masih Ragu lagi Allah gerakkan lagi ke surat (ath thalaq:2-3)

Barangsiapa bertaqwa kpd Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar bagi dan memberi rizki dari arah yg tdk disangka-sangka†[At-Thalaq : 2-3]

akhirnya hati Malik bergetar dan dia pun beristighfar dan pasrah ma Allah.
1. Dia pasrahkan isti ma Allah, ya Allah hati istri saya yang punya engkau, kalo memang ini lebih baik, maka hambamu ini rela ya Allah (dia paranin dia puya anak, rifki maafin bapak, bapak belum bisa ngasih yang terbaik buat kamu, besok dah bapak pulangin kamu ikut ibu dan nenek kamu & adek kamu juga biar kamu bisa sekolah)

2. ya rab yg bikin saya punya anak bisa sekolah atau gak kecuali engkau ya Allah, saya pasrahkan ne saya punya anak yang gak bisa sekolah..

3. diambil dia punya kunci rumah, dia  berdoa, sata serahin neh ya Allah. kalo memang rumah ini bukan baik punya saya, ambil dah gpp. (setelah itu dia teringat, oh iya kan yang disita cuma rumahnya isinya gak)

akhirnya dia berdoa, baiklah yaAllah untuk menebus dosa saya, saya sedekahion dah semua isi rumah saya.

setelah itu lega akhirnya, enteng. karena semua sudah dipasrahin ma Allah..
masuk subuh, berangkat dah kemasjid, dalam hati:ia dah lama banget gak kemasjid,
Shalat dah dkhirnya..

Setelah shalat dia pulang kira2 jm 6, karena dia dzikir dulu..

ternyata dirumahnya da tamu, dalam hati dia berkata: tega bener tuh rentenir, jam brapa neh, msh jm6 juga. tapi dia berfikir, udah dah kan udah dipasrahin, skarang ma nanti sama saja dah.

ternya bukan rentenir, tapi kawan lama.
eh elo, da apa ne? tnya Malik
Gini Lik, ada proyek gede, ikut gua dah buat naksir slat2 berat (Malik ahli naksir alat2 berat yang bekas dan nantinya untuk dijual lagi)

Males dah gua,.katanya
knapa?
Gpp, lagi gak mut saja..

tetapi temen Malik memaksa, akhirnya Malik pun Bilang:gini dah, kalo memang begitu, siapin dah 50 juta (sambil bercanda)

maaf lik, kalo 50jt kagak ada, tapi kalo separuhnya da deh nanti ambil di ATM
Sontak Malik kaget & bingung karena dimana2 kerja dulu baru dapat uang, lah Malik belum kerja udh dpt..
iya dah berangkat. katany sambil lega


sepulang dari ATM istri pun datang dan bilang: Maaf bang, ane datang bukan buat abang, tapi buat anak kita bang karena nangis terus kangen sama abangnya (Rifki),

tiba2 Malik pun meluk istri, Alhamdulillah mah kita dapat rezeki.. neh uang 20jt lo bawa, 15jt kasih ma penagih nanti, 5jt buat kamu ma ank2 dan sekolah Rifki selama abang pergi,ne uang sisa 5jt buat saku abang brangkat buat naksir ne barang berat.. istri:iye bang (sambil bengong).
subhannallah dah.

dalam 1 malam semua persoalan Malik terselesaikan dengan sekejap.
kenapa? tanpa sengaja dia Ngelakuin suatu amalan yang dicintai Allah SWT

1.Wudhu
2.Shalat walopun isya (kalo kita punya masalah, shalat hajat)
3.Baca Al Quran
4.Berdoa dengan sungguh2 dan pasrah
5.Sedekah

SUBHANALLAH,WALHAMDULILLAH WALA ILLAHA ILLALLAH WALLAHU AKBAR

Semoga ini kisah bisa membuat kita lebih beriman dan mengembalikan semua persoalan hanya pada Allah SWT, karena dialah sebaik2nya tempat mengadu.. amiiiin
 
Toggle Footer