Breaking News
Loading...

Mendengarkan Tausiah Ust Yusuf Mansur

Bertepatan di Masjid Al Hijrah Royal Plaza Surabaya pada tanggal 09-09-2014 pukul 07.00. Acara yang digelar oleh sebuah perusahaan besar yang mendatangkan seorang Ustadz kondang nasional Ustadz Yusuf Mansur.

Acara yang dihadiri lebih dari 200 orang ini menghadirkan sebuah tema yang cukup menarik yaitu "Ikhlas Dalam Bersedekah" . Tema yang selalu dibawakan Beliau dan merupakan sebuah ciri khas dari Ustadz yang akrab dipanggil YM ini.


Begini nih kira2 bahasan dan tausiah Beliau. Bahasan awal adalah tentang ilmu "Meminta". Bagaimana Kita bisa memaksimalkan dalam meminta kepada Allah SWT. Ilmu ini memang terkadang sangat jarang digunakan oleh sebagian dari Kita, terkadang Kita sering lupa kepada Allah, lupa akan keberadaannya. Kita tidak pernah meminta jika Kita masih kecukupan harta, oleh karena itu Allah terus kasih Kita kesusahan. Agar Apa? Agar Kita selalu ingat kepada Allah dalam keadaan apapun.

Allah gak akan marah kok jika Kita meminta terus, seneng malah. Karena kenapa, jika Kita terus meminta, itu tandanya Kita masih butuh ma Allah, masih Inget ma Allah. Jadi Kita akan lebih deket sama Allah.

Contoh: Ketika Kita lapar, terus punya uang 10.000, secara tidak langsung Kita pasti akan belanjain itu uang. Bener gak? . Jarang kan Kita begini : "Ya Allah perut Saya laper ni, dikatong ada uang 10.000 , Tak sedekahin Ya Allah buat Engaku. Bikin ini perut jadi kenyang tanpa memakai uang ini Ya Allah". 
Yang terjadi nanti the miracle dah, InsyaAllah.

Selanjutnya adalah ilmu sedekah, kalau Kita berani sedekah yang full dalam arti sebaik-baiknya sedekah. Maka Allah akan balas minimal 10 kali lipat sampai bahkan lebih dari 700 kali lipat (6:160, dan 2:261).

Diakhir acara adalah ilmu praktek. Ustadz YM pun tanya kepada jamaah, "Siapa yang mempunyai tabungan dirumah?". Ada beberapa orang yang mengacungkan tangan dan akhirnya Mereka mau menyedekahkan tabungan itu. Subhanallah.


Ustadz Yusuf Mansur @Masjid Al Hijrah Royal Plaza
Selanjutnya tingkatan naik lagi, yakni sedekah motor oleh beberapa jamaah yang jumlahnya 10 orang lebih. Disesi akhir, bagi yang belum bersedekah, Beliau menaruhkan sejadah kecil untuk siapa yang menyusul untuk bersedekah.

Selanjutnya nanti Malam Beliau akan mengisi acara pengajian di UNTAG Surabaya pukul 19.00 bertepatan di Graha Widya UNTAG Surabaya.

Semoga sedekah yang Kami sedekahkan tadi diberikan balasan yang terbaik oleh Allah SWT.
Tulis hajat-hajat Kita dalam kertas, bawa dah diatas sajadah shalat Dhuha, Tahajud, 5 Waktu, dan ibadah-ibadah lainnya. Jangan lupa istiqfar dan shalawatnya.



 
Toggle Footer