Breaking News
Loading...

Cara Booking Pantai Tiga Warna

BACA JUGA : PANTAI TIGA WARNA MENANGI PIALA ADI BAKTI MINA 2015

Update per Desember 2016 - Cara Booking  atau Cara Reservasi pantai Tiga Warna - Masih banyak yang belum tahu, ada tempat di Malang yang mana tempat tersebut adalah kawasan konservasi namun dijadikan tempat untuk rekreasi atau wisata. Hal ini adalah semata-mata bukan untuk mencari keuntungan ataupun alasan yang mungkin bagi sebagian orang merupakan pemanfaatan wisata. Dari managemen sendiri, pemanfaatan kawasan konservasi ini sebagai tempat wisata adalah tidak lain ingin mengenalkan sekaligus mengedukasi para pengunjung agar taat dan patuh dengan peraturan yang ada disini sekaligus ikut menjaga alam dengan tidak mengotorinya dengan sampah.

Klik DISINI untuk lebih Jelasnya Panorama Keindahan Pantai Tiga Warna

Di Pantai Tiga Warna yang jalan masuknya melalui pantai Clungup ini tidak banyak yang tahu kalau menerapkan sistem reservasi terlebih dahulu dan juga kuota permasuk nya. Kuota masuk area Pantai Tiga Warna tidak boleh melebihi 100 orang pergelombang dengan pengaturan diwajibkan pula menggunakan jasa tour guide. Jadi kondisi ini diterapkan selain untuk menjaga kondisi alam agar tetap terjaga, pun juga untuk memberi keluasan kepada para pengunjung agar lebih nyaman saat menikmati keindahan alam.

Tour Guide Pantai Tiga Warna menjadi suatu kewajiban karena selain menemani trip kita selama di kawasan konservasi ini, dia juga berfungsi sebagai contoh teladan sekaligus mengingatkan bila kita nanti takutnya melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan ketidak seimbangan terhadap alam.

Baca Juga : Hari Libur Pantai Tiga Warna

Sebelumnya cara booking pantai tiga warna sebenarnya sudah saya share, namun menggunakan judul Pantai Clungup, jadi untuk informasi cara booking atau cara reservasi ini masih belum terlalu diketahui orang yang berniat akan pergi ke Pantai Tiga Warna. Baiklah, berikut saya share bagaimana cara reservasi atau cara bookingnya secara lengkap.

Cara Booking atau Cara Reservasi Pantai Tiga Warna
Beberapa minggu sebelum keberangaktan ke Pantai Tiga Warna diharuskan melakukan reservasi kelompok yang cukup diwakilkan oleh perwakilan saja. Hal ini dikarenakan, Pantai Tiga Warna merupakan wilayah yang sangat dijaga (konservasi), baik itu dari pengunjung, sampah, dll. Terbukti saat sebelum masuk, barang kami didata, apa saja yang kami bawa saat masuk ke area pantai. Dan nanti saat keluar dari pantai pun, pendataan itu kembali dilakukan, barang yang masuk harus sama dengan barang yang keluar, semua itu di data berdasarkan list yang sudah di isi sebelumnya .
Pos Penjagaan / Perijinan Pantai Tiga Warna
Lantas, kemana jika kalian ingin reservasi atau booking waktunya?. Cara Bookingnya sangat mudah kok. Pertama tentu dipastikan dulu jumlah anggota yang akan kesana, pilih tanggal pemberangkatan dan persiapkan dengan matang apa saja yang harus diperhatikan disana. Tahap awalnya, tanyakan dulu apa masih ada kuota untuk tanggal yang sudah ditentukan, dengan cukup menanyakan bahasa yang sopan, dan tidak bertele-tele. Admin akan menjawab dengan sewajarnya saja. Memang singkat, tapi sebenarnya admin tidak sombong atau jutek, ya memang sibuk melayani seantero booking online. 

Jika sudah ada respon tersedia atau tidak, barulah lakukan proses bookingnya. Kamu bisa reservasi melalui Facebook barunya yaitu CMC Tiga Warna, atau Bhakti Alam Sendangbiru atau ke Lia Putrianda. Gunakan format reservasi seperti dibawah ini:
Ketik : NAMA_TANGGAL BOOKING_NO HP_PUKUL TIBA DI TKP_JUMLAH ANGGOTA
Contohnya seperti ini: Rahman_14/05/15_085730047xxx_10.00_10Orang
Mulai bulan September, setiap hari Kamis, Pantai Tiga Warna menerapkan hari libur kunjungan. Info lebih jelas silahkan baca: Hari Libur Kunjungan Pantai Tiga Warna. Untuk saat ini kalian bisa tanya-tanya melalui nomer dibawah ini, tanyanya seperlunya saja ya. Dibaca keterangan yang ada di FB yang ada di atas untuk informasinya, saat menghubungi nomor tersebut adalah jam kerja ya.. Berikut nomor yang bisa dihubungi, dan informasi lainnya:

INFO BIAYA DI CMC Tiga Warna 

Pantai Clungup dan Gatra: tanpa pemandu dan hanya dikenakan tiket masuk.
Nomor Reservasi Pantai TigaWarna :
  • 0821-3267-7713 (SMS ONLY, Jam kerja)
  • 0812-3333-9889 (CALL, Jam Kerja)
Rumah Apung
  • 081233339889/ 081230867111 (call only)
Mereka pasti akan membalas secepatnya kok, jadi tenang saja tidak usah khawatir. Ingat, kuota maksimal per grup adalah 10 orang, tidak boleh lebih.

Note:
Waktu booking : 07.00 - 18.00
Maksimal Rombongan : 10 orang
Guide diwajibkan untuk 10 orang
  • Tiket masuk 10rb/orang (wajib)
  • Guide safari Pantai Tiga Warna dari 75rb naik menjadi Rp.100.ooo/grup/10 orang (pantai clungup & gatra tidak perlu guide, selain itu wajib)
  • Sewa snorkle set Rp.20.000 (additional)
  • Sewa kano Rp..25.000 (additional)
  • Camp area Rp.25.000/camp/malam (additional)
  • Ojek Rp. 5.000/orang/sekali jalan (additional)
  • Rumah apung *paket 5* (additional)
  • Parkir motor 5000 - 10000 / motor
Harga Update per Desember 2016


17 komentar:

  1. Makasih atas info ini.
    Mau bookmark dulu tulisannya karena ada rencana ke Pantai 3 Warna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Trip bali vocation 2D3N bersama kami kompas travel.reservation WA:085739290143 BB:293B5199

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. pelayanan dari pengelolanya gimana ya, ramah dan sopan ngga? klo pantai sya googling memang keren banget. soalnya ada pengalaman waktu coba trip ke salah satu pantai saat sya blg org sunda malah diejek2 bikin sakit hati sekali sampai sekarang. nah skrg butuh pencerahannya biar brangkat dengan hati yg enak dan terbayang susasana pantai 3 warna yg indah dengan pelayanan dan guide yg menentramkan hati. hahhaaahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. InyaAllah ramah banget mbak. Bisa baca artikel tentang pelayanannya di http://www.jijihans.com/2015/05/wisata-area-konservasi-pantai-clungup.html . Untuk saran saja, booking jauh-jauh hari,, karena kuotanya makin kebooking..

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  5. Misal booking lewat sms. Sdh sms nih. Terus gmn caranya tahu booking kita diterima, balasan mereka gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa chat lewat FB atau telp saja dulu mas.. Nanti kita dapat kode booking dari sana.. Kalau dulu bisa lewat FB saja..

      Delete
  6. Bos,bisa cod di ungapan nggk? Ada yg mau saya bahas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya?
      Bisa kirim email di tutorialalam@gmail.com

      Delete
  7. pengen kesana tapi cuma sendiri apa daya

    ReplyDelete
  8. Tgl 14-10-16. Utk 20 orang masih ad tempat gk

    ReplyDelete
  9. These sites show an awesome choice of Sacramento extravagance homes and land. There are a few sites that offer discussions for merchants and also purchasers. It is prudent to elucidate any questions that you have in regards to putting resources into extravagance homes in Sacramento. Phuket luxury villas by Villa Sanyanga

    ReplyDelete
  10. Ijin sedotttt ommmmm informasinya:)

    ReplyDelete
  11. saya suka artikel diatas, bagus artikelnya. dibaca juga ya tulisan serupa dari saya http://pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete

 
Toggle Footer