Breaking News
Loading...

Indahnya Pelangi Banyu Mulok Tulungagung Part II

Indahnya Pelangi Banyu Mulok Tulungagung Part II - Bagian trip Banyu Mulok ini adalah serangkaian trip di Tulungagung yang memang saya bedakan agar lebih enak membaca dan lebih detail lagi penjelasannya.

Lokasi Banyu Mulok berada disisi sebelah kiri bukit seberang dari Pantai Coro ataupun Pantai Popoh. Untuk menuju ke Banyu Mulok, kamu harus berjalan memutari pantai dan naik ke atas bukid dengan ketinggian yang lumayan. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 15 menit, namun tergantung juga dengan kecepatan kaki.

Akan lebih nikmat bila mengunjungi Banyu Mulok di pagi hari sebelum matahari mulai naik meninggi. Selain menghindari panasnya matahari yang cukup menyengat, kamu juga akan lebih santai menikmati pemandangan pantai karena masih sepinya pengunjung yang datang. Dari situ kamu bisa lebih mengeksplorasi keindahan Banyu Mulok yang tiada duanya itu.
Pemandangan Pantai Coro dari Tebing
Bukit Banyu Mulok
Perjalanan diawali dari Pantai Coro, dengan sedikit menaiki bukit yang tidak begitu curam, namun harus tetap hati-hati, karena jika hujan, tanah yang ada di perbukitan ini agak licin dan sedikit curam. disekitaran tempat ini juga banyak lintah yang berjalan-jalan menikmati embun pagi. Tak jarang lintah-lintah itu tertindih sandal-sandal dari pengunjung yang tidak mengetahui keberadaan mereka.
Naik Ke Bukit Banyu Mulok


Plang Jalan di Buat NArsis TRC Club
Dari kejauhan, pemandangan jauh Pantai Coro masih dapat kita nikmati dengan keteduhan hati. Lokasi Banyu Mulokpun sudah mulai dekat, ditandai dengan cipratan air laut yang asin digiring mengguyur kearah arah angin berjalan. Dari kejauhan juga terdengar suara deburan ombak yang keras menghantam karang-karang dibawahnya. Dekatilah suara deburan ombak itu, rasakan sensasinya.
Pose Teman Narsis
Nama Banyu Mulok sendiri diambil dari peristiwa alam yang memang sangat jarang didapati dipanatai-pantai yang ada di Indonesia. Banyu mempunyai arti air, sedangkan kata Mulok adalah kata kerja yang berarti terbang. Jika digabungakan mendefinisikan air yang terbang karena peristiwa bertabraknya air dikarang yang menyebabkan tekanan air laut naik. Ditulungagung sendiri, terdapat 2 tempat yang juga menyuguhkan pemandangan seperti ini, yaitu Putuk Gebang. Next akan saya bahas juga..
Pelangi Yang Indah Di Banyu Mulok
Panorama penting lainnya adalah ketika ombak menerjang karang dan menaikkan air kepermukaan, cipratan air itu membentuk suatu proses pantulan bias cahaya dan spektrum yang akhirnya membentuk bianglala atau pelangi. Proses terjadinya pelangi ini tidaklah lama, hanya terjadi hitungan detik, karena air yang dibiaskan cahaya pagi akan segera pergi tertiup angin yang kencang.
Gambar Ngeblur Karena Hempasan Air
Foto Kenangan Bersama Seduluran
Di Banyu Mulok jangan nekad berenang ya. HEhehe. karena ombaknya ngeri dan membuat bulu kuduk merinding. Air saja bisa sampai membumbung tinggi diatas

Kunjungi Juga Part I:


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer