Breaking News
Loading...

Wisata Alam Konservasi Pantai Gatra Part IV

Wisata Alam Konservasi Part IV - Dari tulisan terdahulu, dipart 1-3, saya berbagi pengalaman mulai dari akses tempat, sistem reservasi yang diterapkan pihak manajemen kawasan konservasi ini, hingga pantai apa saj yang ada di lokasi ini. Di bagian terakhir ini, saya lebih membahas mengenai perjalan terakhir saya dari pantai Savana menuju ke pantai Gatra dan kembali ke pos perijinan.

Dari proses menaiki bukit yang sebelumnya ditempuh dari pantai Watu Pecah ke pantai Savana, memang sebenarnya untuk menuju ke Pantai Savana, pengunjung sebelumnya akan ditawari oleh guide, mau ke pantai Savana tidak, namun memang jalur yang dilalui adalah melalui perbukitan yang pasti treknya adalah turun naik, kebanyakan dari pengunjung biasanya menolak dan cukup nanti sampai dipantai Gatra saja. Hal ini memang maklum, karena tujuan utama dari trip ini adalah Pantai Tiga Warnanya, jadi kebanyakan para traveller pasti mengatakan tidak usah pak.

Lha dari tidak usah ini, tujuan akan berlanjut ke Pantai yang terakhir kita jujuk, pantai ini adalah Pantai Gatra, pantai yang indah dipenuhi dengan sosok-sosok manusia yang lagi pada narsis berselfie ria. Pantai ini cukup nyaman dan enak untuk mengabadikan kenangan bersama sahabat, pacar, atau keluarga kita. Pokoknya ciamik liuk-liuk lah tempatnya.
Pantai Gatra Dipenuhi Orang Narsis
Dipantai Gatra alangkah indahnya bila kamu membawa alas yang cukup lebar, gunanya tentu untuk berbaring sejenak menikmati riuhnya ombak yang bergemuruh, dan tentu menikmati pemandangan para selfier ditepi pantai Gatra. Disini juga banyak kok orang-orang yang menggeralar alas ditepian pantai yang berpasir ini. Ada juga yang mendirikan tenda dan pernik-pernik lain layaknya camping.
Jika sudah dirasa cukup, dari Pantai Gatra lanjut pulang menuju ke Pos Perijinan awal. Dari Pantai Gatra, nantinya kamu akan melewati Pantai Clungup yang sebelumnya memang sudah kita lalui. Dari Pantai Clungup, jarak yang ditempuh tidak begitu lama kok, hanya sekitar 15 menit saja dengan keceparan santai.
Santai Dulu Yak
Saat sebelum sampai dipos, bila kamu tadi snorkling di Pantai Tiga Warna atau nyemplung dipantai, maka sebaiknya untuk membilas tubuh dengan air tawar, agar tubuh tidak terasa lebih panas dan terasa pliket, namun kamar mandi disini masih sangat sedikit jumlahnya, tidak heran antrian yang mengular terjadi disini.Saya sarankan bila masih antri, maka kamu lebih baik cari tempat lain yang berada diluar dari tempat wisata ini. Letaknya ada di dekat pengolahan ikan, tinggal tanya saja pada ibu penjaga parkir mobil atau warungnya.

Checklist Sampah (Audit)
Checklist Sampah
Ini yang paling penting yang akan saya sampaikan, yakni berkenaan dengan checklist sampah. Diproses checklist sampah, semua barang yang kamu bawa yang mana berpotensi menimbulkan sampah, maka masuk dalam proses checklist ini. Siapkan form checklist yang sudah diisi sebelunya, cocokkan antara jumlah yang ada diform dan fisiknya. Pastikan semua ada dan masuk dalam checklist, karena apa? akan ada hukuman bagi siapa yang tidak menemukan kemasan sampah yang masuk dalam checklist. Mengenai sangsi apa yang akan diberikan saya kurang paham, karena saya masih belum memahami dan mengalami, mungkin bisa berupa denda atau apalah, yang terpenting jangan sampai ya brother.

Oke, berakhir sudah sesi dari pembahasan panjang mengenai wisata alam konservasi yang berliuk-liuk sampai 4 episode. Moga informasi ini bisa menambah referensi bagi siapa yang ingin berkunjung kesana. Tetap semangat dan jangan Nyampah ya. #Salamkonservasi

Baca Juga:

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer