Breaking News
Loading...

Outbond Bersama Adek Damping CSR

Sebelumnya banyak orang di Surabaya ini yang masih belum tahu mengenai apa itu CSR, sebatas pengetahuan yang sebelumnya sudah terpatri dalam banyak pemikiran orang, arti dari CSR yang umumnya adalah Corporate Social Responsibility. Namun berbeda halnya istilah CSR dari dinsos yang hanya khusus ada di Surabaya, arti CSR sendiri bermakna beriringan dengan istilah pada umumnya, hanya saja istilah CSR kali ini menyasar pada sebuah pusat studi yakni university atau campus. Jadi dari istilah CSR tersebut mempunyai singkatan yakni Campus Social Responsibility, adalah suatu progam yang diusulkan walikota Surabaya Bu Risma sejak tahun 2014 yang mana progam ini bergerak aktif mengangkat kebodohan dengan mengembalikan anak yang rentan putus sekolah maupun putus sekolah.


Kali ini, dari salah satu kampus anggota CSR Surabaya pada tanggal 30 Agustus 2015, yakni Universitas Dr Soetomo mengadakan sebuah acara outbond edukasi di wahana Outbond Alas Prambon Sidoarjo, Dengan mengangkat tema Outbond Anak Bangsa, para anak bangsa ini sangat antusias mengikuti kegiatan outbond, dari senam pingin, goyang jigo, flying fox, uler-uleran, renang, main lumpur, dan kegiatan-kegiatan lain yang membuat para anak bangsa ini bersemangat dan fun. Diharapkan kegiatan ini dapat bertujuan memberi efek positif seperti halnya kepercayaan diri, pengenalan diri, dan membentuk mental sosial  tentunya.
Persiapan Berangkat
Berangkat dengan menggunakan armada bus dari Kampus Unitomo Surabaya menuju Alas Prambon Sidoarjo tidak lebih dari 1 jam. Kami sudah disambut oleh beberapa instruktur yang lebih senang dipanggil kakak saja. Tak peduli walaupun ada diantara instruktur tersebut yang sudah bapak-bapak. Tapi dari sebutan itu, membuat acara fun outbond ini lebih meriah dan tanpa ada batasan usia. Semua senang dan kompak dengan adanya bimbingan dan arahan dari kakak-kakak instruktur.

Acara diawali dengan senam pinguin, senam yang diadopsi dari animal dance yakni pinguin. Musik yang didentumkan sangat lucu dan mirip suara pinguin, membuat yang mendengarkan suara ini menjadi tertawa dan ikut larut menarikan tarian pinguin. Dilanjut dengan goyang jigo, goyang yang baru-baru ini terkenal disalah satu stasiun milik swasta. Digoyangan kali ini pun juga tidak kalah serunya dari goyang pinguin tadi, semuanya tanpa rasa malu ataupun sungkan.
Flying Fox
Selepas pemanasan dengan diawali kegiatan senam, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan outbond dengan berbagai macam kegiatan seperti flying fox dengan membawa kantung air yang selanjutnya harus dilempar mengarah ke 2 bola yang sudah digantung diatas. Kegiatan lain yang tak kalah serunya adalah kegiatan bermain air dikolam air setinggi sekitar 100 cm, diisi dengan permainan bola, angkat kelompok, dan kegiatan iseng menceburkan kakak damping yang tak ikut dalam permainan air dikolam renang.

Tarik Tambang
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bapak Supomo, beliau berpesan kepada para peserta outbond, jangan menyerah dan teteap berkompetitor dalam menyongsong masa depan. Karena mau tidak mau, persaingan akan terus terjadi, tidak hanya dengan warga kita sendiri, tapi juga dengan warga asing. Oleh karena itu, solusi dari permasalahan itu adalah dengan belajar, belajar bisa didapat dengan bersekolah. Bapak Supomo juga menghimbau untuk memanfaatkan fasilitas gratis yang sudah disediakan Bu Wali kota seperti Rumah Bahasa. 
Sambutan Oleh Kadinsos (Bpk. Supomo)

Sambutan Oleh Kadinsos (Bpk. Supomo)
Kegiatan outbond terakhir ditutup dengan permainan lumpur yang menguras tenaga semacam tali tambang yang melibatkan seluruh peserta dan bahkan instrukturnya pun juga ikut. Semua acara dikemas begitu meriah dan seru, tak ada rona wajah yang sedih diantara para peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan memetik buah pepaya di kebun agro milik Alas Prambon. Kali ini mereka memetik dan memilih sendiri buah pepaya yang tumbuh bergeremobol di kebun.
Persiapan Pulang

Memetik Pepaya
Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini, para adek damping (anak bangsa) dan mahasiswa akan mempunyai semangat kebersamaan, kepercayaan diri, dan tentunya agar mempunyai ikatan kekeluargaan yang erat. Berikut foto-foto kegiatan outbond tersebut. Akan ada video kegiatannya juga. Tunggu yaa..

Naik Naik
Hadiah colekan bedak
Team Kuning Precil-precil
Team Kuning

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer