Breaking News
Loading...

Eksotisme Pantai Kedung Celeng Malang

Perjalanan yang jauh yang melelahkan terbayarkan sudah dengan sapaan secerca cahaya yang keluar dari celah-celah laut yang surut. Cahaya itu memantulkan kearah yang tepat dikala pagi itu. Tempat yang istimewa itu adalah masih di dataran Malang Selatan, tepatnya di Pantai Kedung Celeng Sumbermanjing, Kecamatan Donomulyo. Pantai ini masih dalam satu kawasan dengan pantai Bantul/Mbantul, dan Pantai Pulodoro, namun jarak dari keduanya masih lumayan jauh.

Baca Juga Artikel Terkait: 
Pantai Kedung Celeng Malang Selatan
Untuk dapat menjangkau daerah ini, jalan yang ditempuh bisa melalui jalur yang biasanya dilewati untuk menuju ke arah pantai Goa Cina, Sendangbiru, dll. Hanya saja jalan ini agak berbeda, kamu bisa menggunakan GPS alam yakni Gunakan Penduduk Sekitar dan bertanyalah, karena saat kami beranjak kesana, lokasi pantai ini masih belum masuk dalam indeks google, yang ada hanyalah lokasi alamat dari tempat ini, yakni Sumbermanjing. Namun Sumbermanjing disini sangatlah banyak dan tidak spesifik pada satu tempat saja, namun lebih meluas dari sebenarnya.

Baca Juga : Kenali Alat-Alat BMKG

Jalan yang dilewati untuk sampai di gapura masuk perijinan adalah melewati hutan jati dan juga pekarangan warga. Untuk mobilpun bisa masuk kearea ini, hanya saja untuk parkirnya masih lumayan jauh dengan lokasi pantai pertama (Pantai Bantul), namun tidak jadi masalah, karena jika berjalan bersama-sama tentu tidaklah terasa capeknya.

Ketika sampai dilokasi, kamu bisa menggelar tenda. Untuk amannya, dirikanlah tenda dibagian agak atas, yakni pantai Kedung Celeng, karena lokasi yang strategis dan juga lumayan luas untuk rombongan dengan jumlah yang banyak. Sebagai tips saja, disini ada hewan kecil menyerupai nyamuk, gigitannya membuat gatal dipermukaan kulit. Untuk menangkal dari gigitannya, kamu bisa gunakan lotion anti nyamuk atau menggunakan sleeping bag saat tidur (Bila tidur diluar tenda), untuk lotion anti nyamuk hanya berfungsi selama kurang lebih 2 jam saja, jadi gunakan tiap 2 jam sekali. 



Baca Juga : Backpackeran Murah Ke Gunung Rinjani

Saat pagi hari, pemandangan alam disekitar laut sangatlah indah dengan pantulan cahaya yang orange. Kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto ria disini. Pantai Kedung Celeng hanya bisa dinikmati dengan berfoto saja ya, tidak bisa untuk berenang atau snorkling didalamnya, karena ombak yang ada di laut ini lumayan deras dan kencang. Jika kamu ingin melihat tanaman laut seperti gangang, rumput laut, atau mungkin ingin melihat bulu babi, kamu bisa beranjak disana dan menemukannya dengan mudah, namun tetap harus waspada dan hati-hati ya. Untuk lebih afdolnya, baca juga artikel tentang Pantai Pulo Doro, karena masih berhubungan.

Baca Juga:



1 komentar:

  1. Mohon info nya dari tempat parkir ke pantai nya sendiri untuk jalan kaki butuh waktu berapa gan ?

    ReplyDelete

 
Toggle Footer