Breaking News
Loading...

Eksotisme Pantai Pulo Doro Malang

Malang Selatan sudah barang tentu kita ketahui mempunyai banyak pantai yang tersebar di sebelah selatan Malang ini. Khusunya di daerah Dampit, Donomulyo, Sumbermanjing, dan wilayah-wilayah lainnya yang masih masuk dalam kawasan Malang Selatan. Ada lagi sebuah Pantai yang menurut saya pantai yang masih cukup bersih dan perawan, dikarenakan kondisi pantainya yang masih bersih dan juga masih belum banyak dikunjungi para traveler. 

Tips : Backpackeran Termurah Ke Gunung Rinjani

Inilah Pantai Pulo Doro yang eksotis nan terlihat masih alami dan perawan. Tidak tahu bagaimana filosofi nama yang diberikan pada pantai ini. Namun kalau diartikan satu-satu, Pulo berarti Pulau, dan Doro artinya adalah burung merpati. Pantai ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo Malang Selatan. Dan masih masuk dalam kawasan Sumbermanjing Wetan yang terkenal dengan deretan Pantai Tiga Warna, Pantai Sendangbiru, Pantai Clungup, Pantai Mini, dan pantai-pantai lainnya. Didaerah ini memang konon terdapat lebih dari 40 pantai yang tersebar di Malang Selatan.
Pantai Pulo Doro

Untuk dapat mencapai lokasi ini, kamu bisa menggunakan GPS dari teknologi yang sekarang atau bisa juga menggunakan GPS lokal yakni kepanjagan dari "Gunakan Penduduk Sekitar". Untuk mempermudah pencarian, letak pantai ini adalah mengarah ke daerah Dampit, yakni bila sampai di Kepanjen, langsung saja cari daerah Dampit, dan mengarah ke Desa Banjarejo. Gunakan nama pencarian Pantai Mbantoel atau Bantul atau Pantai yang mengarah ke Ngliyep. Karena saat saya tulis artikel ini, nama Pantai ini belum terindeks di Google.

Baca Juga : Vandalisme, Coretanmu Menjadi Kenangan Terpahit



Bila ingin menikmati pemandangn sunrise, ada baiknya bila datang saat malam hari sekalian membawa tenda, sleeping bag dan juga matras tentunya. Dilokasi ini sangat cocok digunakan tempat untuk camping ataupun sekedar menikmati pemandangan alam. HTM yang saat ini diterapkan yaitu tiket masuk seharga Rp.4.000, dan juga biaya parkir kendaraan Rp.5.000. Dilokasi desa Banjarejo ini kamu bisa menikmati 3 pantai sekaligus nantinya, yakni Pantai Kedung Celeng, dan Pantai Mbantul.

Baca Juga Artikel Terkait: 

Dipantai-pantai ini, kamu hanya bisa menikmatinya dengan berfoto dan melihat saja ya, karena arus ombak yang lumayan besar dan tidak memungkinkan dijadikan spot snorkling. Dan memang terkadang, akan lebih bijak kalau kita menikmati alam hanya dengan memandangnya saja. Karena jika dengan memandangnya saja, maka kita tidak akan merusak alam itu baik sengaja maupun tidak disengaja.

Baca Juga : 

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer