Breaking News
Loading...

Menikmati Pemandian Alam Sumber Sirah

Pencarian kolam tak berkaporit dan alami mengundang banyak orang untuk berdatangan sekadar merasakan dinginnya air alam yang memenuhi cekungan. Tibalah disebuah pemandian alam yang asri dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau menyedapkan mata di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondang Legi Malang Kabupaten Malang. Nama dari kolam pemandian alam ini adalah Pemandian Alam Sumber Sirah Gondang Legi, atau lebih singkatnya adalah Sumber Sirah.

Baca Juga : Pantai Tiga Warna Raih Predikat Pantai Terbersih


Pemandian Alam Sumber Sirah Malang

Dikatakan Sumber Sirah, karena air yang ada di cekungan ini memang tidak pernah kering dan terus saja ada airnya. Konon air yang ada disini adalah sumber dari sebuah pegunungan, sehingga air yang ada didalamnya tidak akan pernah kering walaupun musim kemarau sekalipun. Terlihat hijaunya hamparan sawah disekitar Sumber Sirah, menjadikan kawasan ini kawasan terpadu untuk sebuh areal persawahan warga sekitar yang menunjukkan  eksistensinya.
Sumber Sirah di Sore Hari
Pemandian Alam Sumber Sirah digunakan warga sebagai media irigasi sawah yang dialirkan melalui celah-celah pojong yang dibangun menyerupai air terjun kecil. Disini kalian bisa mencoba rafting alami dengan menggunakan ban yang dapat disewa dengan berbagai ukuran dan harga tentunya. Bila kamu pingin sendirian mengarungi Sumber Sirah, bisa sewa yang ukuran kecil, bila berdua atau lebih, ada juga ukuran yang lebih besar. Atau jika kurang puas dengan ukuran yang umum, kamu bisa sewa juga yang ukuran paling besar, bisa dinaiki ber lima.

Lokasi Rafting Ban
Untuk mencoba rafting ban, tinggal ikuti saja arah air yang mengalir ke areal persawahan. Idealnya ban yang digunakan yakni ukuran yang berdua atau bertiga, karena air terjun kecil disana kalau terlalu besar tidak mampu bergerak dengan cepat. Namun bisa juga bila ingin beramai-ramai dan seru-seruan dengan para sahabat tercinta.


Mengenai biaya yang dikenakan di sini amat sangat murah kok, yang jelas dibawah rata-rata. Tidak lebih dari Rp.10.000  plus dengan biaya parkir juga. Mengenai pemandangan underwater Sumber Sirah dikala tertentu terlihat indah dengan pemandangan tanaman yang rimbun. Namun dikala-kala tertentu, tanaman yang ada dibawah rontok dan juga airnya berwarna agak butek. Jadi kalau seumpama sudah dilokasi Sumber Sirah tidak sama seperti di video youtube yang kamu lihat, berarti kamu kurang beruntung saja. Namun pemandangan alam sekitar dan juga dinginnya air Sumber Sirah, sudah tentu membuat traveling kamu menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer