Breaking News
Loading...

Menimati Eksotisme Pantai Mbantol Malang

Perjalanan awal menuju sebuah tujuan utama pemandangan alam adalah di Pantai Pulodoro dan juga Pantai Kedung Celeng, namun tetap saja masih banyak sebuah kekayaan alam kita yang masih belum sempat dieksplore atau hanya sekadar memandang tanpa adanya ekspresi yang berlebih dalam menyukurinya. Seperti halnya pantai ini, yaitu Pantai Mbantol atau Pantai Bantul. Lokasi Pantai Mbantol adalah lokasi yang pertama kali kalian pijak, karena dari sinilah awal dari perjalanan kalian sebelum mengeksplorasi Pantai Kedung Celeng dan juga Pantai Pulo Doro.

Kebanyakan dari pengunjung Pantai Pulodoro, maka hal yang pertama kali akan ditanyakan adalah Pantai ini, karena letaknya yang berada sangat dekat dengan perijinan ketiga pantai ini. Suara deburan khas ombak yang deras mengalir sehingga menyebabkan air menaik dan hinggap hingga bibir pantai agak jauh. Di Pantai Mbantul sisi sebelah utara, kamu bisa juga menikmati kolam air payau yang berhubungan langsung dengan tanaman penangkis abrasi yaitu Mangrove. Danau ini lebih saya suka sebut dengan sebutan kolam, air didalam kolam ini berwarna hijau menandakan adanya plankton dan fitoplankton yang tumbuh subur diperairan ini.
Pantai Mbantol
Selain itu, ditempat ini kamu bisa menggelar tenda yang berada disisi paling utara, karena jika agak keselatan, maka resikonya adalah air bisa membanjiri tenda kita. Karena saat kami kesana, pasir yang basah akibat terjangan ombak sudah sangat jauh dan hampir keseluruhan pasir sudah mengalami pembasahan alami dari sang air asin.

Baca Juga Artikel Terkait: 

Di Pantai Mbantol, kita hanya dapat menikmati keindahan alamnya saja, sembari mengabadikan moment dengan memotretnya. Terkadang akan lebih bijak bila kita menikmati alam hanya dengan melihat dan mengabadikannya dengan memori otak kita maupun dengan kamera kita.

Batu-Batu yang ada di Pantai Mbantol

Pantai ini adalah juga ditempati perahu nelayan yang usai melaut semalaman, karena bila surut, maka air tidaklah terlalu surut. Berbeda dengan Pantai Pulo Doro dan juga Pantai Kedung Celeng yang terlihat bebatuan dan juga tanaman laut yang berada diatas permukaan.

Demikianlah serangkaian perjalanan tipis-tipis mengeksplore kekayaan alam bangsa kita. 

Baca Juga : 

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer