Breaking News
Loading...

Cara Mengurus Surat Ke Bankesbangpol Surabaya

Penelitian dikalangan akademisi memanglah sangat penting, dikarenakan hasil dari penelitian tersebut nantinya akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Penelitian yang sifatnya berdasarkan data, tentu akan membutuhkan sumber referensi terpecaya dari dinas terkait seperti badan statistik, atau dinas-dinas yang lain. Namun perlu kamu ketahui, untuk mendapatkan data tersebut haruslah melalui tahapan-tahapan perijinin terlebih dahulu, dasarnya adalah sebagai berikut:
  1. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2011 tentang Pedoman Penerbitan Rekomendasi Penelitian, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2011;
  2. Peraturan Walikota Surabaya Nomor 37 Tahun 2011 Tentang Rincian Tugas dan Fungsi Lembaga Teknis daerah Kota Surabaya, Bagian Kedua Badan KEsatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat.
Jadi intinya adalah, penelitian yang akan kita lakukan nanti bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Dan diketahui juga apa yang akan kita teliti. 

Untuk prosesnya sangat mudah kok, kamu tinggal mengajukan permohonan surat rekomendasi ke Bankesbangpollinmas (Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat). yang beralamtkan di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 2-4, Telp (031) 5473284. 

Lantas apa saja yang perlu disiapkan untuk mengurus surat rekomendasi ke Bankesbangpol Surabaya? , syaratnya sangat mudah.
  1. Surat pengantar dari kampus atau lembaga
  2. Foto kopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku
  3. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
  4. Gambaran Umum proposal penelitian
  5. Foto kopi akta notaris (perusahaan)
Untuk lebih jelasnya silahkan dilihat gambar yang saya foto dari bankesbangpollinmas.


Bila kamu sudah menyiapkan semua berkas yang diperlukan, silahkan menuju tempat tata usaha, silahkan tanya saja di Bapak Penjaga Pos yang ada di depan daripada bingung mencari-cari.

Kalau kamu beruntung yaitu tidak antri, prosesnya cepat saja. Kamu tinggal menumpuk berkas saja kemudian besoknya baru ambil surat rekomendasinya sesuai instruksi penjaga yang ada disana.

Note : Untuk mengurus surat ijin di Bankesbangpol Provinsi juga sama prosedurnya, untuk lebih lengkapnya KLIK DISINI


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer