Breaking News
Loading...

Tips Menjadi Karyawan Teladan di Perusahaan

Jijihans.com Ketika kita bekerja di suatu perusahaan manapun atau bahasa paling umumnya adalah ikut orang, maka pasti perusahaan akan menuntut sesuatu hal kepada kita mengenai SOP dari usaha yang dijalankan, baik di PT, CV, Persero, dan perusahaan kecil sekalipun. 

Untuk memenuhi hubungan mutualisme atau hubungan saling menguntungkan, maka perlu adanya pemenuhan hak dan kewajiban, sebagai karyawan kita harus menyelesaikan kewajiban kita sebagai karyawan, yaitu dengan melaksanakan SOP secara benar dan tentunya menyelesaikan target yang sudah ditentukan oleh perusahaan tempat kita bekerja. Untuk menjadi pekerja yang disayang perusahaan, maka hanya ada 3 saja kunci kesuksesan ditempat anda bekerja dan dijamin anda akan cepat naik pangkat. Berikut ketiga tips menjadi karyawan teladan di perusahaan tersebut:

Ilustrasi Karyawan Teladan

1. Ketika Diberi Perintah Atasan, Segera Lakukan Tanpa Intruksi
Sebagian besar para pekerja di Indonesia atau di Dunia sekalipun banyak memiliki ketidakcocokan dengan para atasan masing-masing, dimana terkadang perintah yang diberikan memang sungguh berbeda dengan yang ada di lapangan, namun namanya saja pekerja dan kita sebagai karyawan, maka lakukan saja perintah atasan itu asalkan tidak melanggar norma-norma yang ada. Terkadang ada beberapa karyawan yang saat diberikan perintah masih saja memberikan intruksi, baik itu menolak saran atasan, atau malah memberi masukan atasan. Sebagai atasan tentu hal demikian sangat merendahkannya sebagai atasan, atasanmu saat ini berbeda dengan jaman Khalifah Umar bin Khattab yang malah rela dikritik habis-habisan asal kita benar, Tapi mereka hanyalah manusia akhir jaman yang sama seperti kita yang banyak salah. Maka jalan amannya adalah turuti saja apa perintah atasan, 





2. Rencanakan Pekerjaan Anda, Ceritakan Rencana Pada Atasan

Bila langkah yang pertama sudah kita kerjakan, maka sampai pada perintah kedua, yakni merencanakan pekerjaan kita. Jika kita disuruh atasan dan menurut, tentu sebagai atasan, dia akan menyukai kita karena penurut. Ingat penurut bukanlah orang yang ngatok , tapi itu adalah sebagai bukti kesetiaan kita kepada atasan kita. Saat atasan sudah suka dengan pekerjaan kita, maka saatnya kita menceritakan bagaimana perencanaan pekerjaan kita. Seperti mungkin membuat rancangan bagaimana selanjutnya, bila kita bergerak dibidang marketing, maka lakukan semua hal yang belum dilakukan oleh rekan kerja kita yang lain, jadikan nilai plus bagi kita untuk menaikkan jabatan. Pada intinya bukan jabatanlah yang terpenting, tetapi gaji yang sebenarnya harus meningkat.




3. Laporkan Pekerjaan Anda

Bila sudah melakukan langkah kedua, saatnya melaporkan apa yang sudah kita kerjakan kepada atasan, karena sebelumnya anda sudah menceritakan perencanaan kerja anda, maka ketika anda melaporkan hasil kerja anda, maka tentunya atasan akan paham dan memberi feedback yang postitif, jika ia memberi masukan maka terimalah seperti halnya kunci yang pertama di atas.

Dari ketiga uraian diatas ini sudah banyak terbukti, atasan akan lebih melihat orang-orang yang aktif di organisasinya, jika kita aktif, maka peluang untuk naik  pangkat akan lebih terlihat. Bersaing dengan menggunakan metode di atas tidaklah curang atau salah, namun kuncinya adalah jangan mengakui hasil pekerjaan orang lain... Do the Best. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer